Ticker

6/recent/ticker-posts

Inilah Doa Cinta Rasulullah Saw

Rasulullah mengajarkan doa ini kepada ummatnya agar senantiasa memanjatkan doa dan permohonan agar diberi karunia oleh Allah rasa cinta kepada Allah, orang-orang yang mencintai Allah dan amalan yang mengantarkan kita cinta kepada Allah. Doa ini mengajarkan kepada kita siapakah orang-orang yang pantas dan harus kita cintai di dunia ini. Pekerjaan apa dan bagaimana yang harus kita cintai pula.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ (رواه الترمذي)

Aku mohon kepada-Mu cinta-Mu, cinta kepada orang yang mencintai-Mu dan cinta perbuatan yang menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku dan dari air yang menyejukkan.

Riwayat lain

اللَّهُمَّ ارْزُقْنِى حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يَنْفَعُنِى حُبُّهُ عِنْدَكَ اللَّهُمَّ مَا رَزَقْتَنِى مِمَّا أُحِبُّ فَاجْعَلْهُ قُوَّةً لِى فِيمَا تُحِبُّ اللَّهُمَّ وَمَا زَوَيْتَ عَنِّى مِمَّا أُحِبُّ فَاجْعَلْهُ لِى فَرَاغًا فِيمَا تُحِبُّ (رواه الترمذي)

Ya Allah limpahkanlah kepadaku kecintaan kepada-Mu dan kecintaan kepada orang cintanya bermanfaat bagiku di sisi-Mu. Ya Allah jadikanlah bagiku apapun yang Engkau berikan kepadaku yang aku cintai (sebagai) kekuatan bagiku untuk mencintai sesuatu yang Engkau cintai. Dan Jadikanlah bagiku apapun yang Engkau jauhkan dariku yang aku cintai (sebagai) kesempatan untuk mencintai sesuatu yang Engkau cintai.



Post a Comment

0 Comments